Pembangunan Gedung Dan Gudang KPU Kabupaten Cianjur, Proses Pembangunannya Melalui Beberapa Tahapan Pengajuan

suaracianjur.com
Juli 06, 2023 | 20:24 WIB Last Updated 2023-08-24T08:13:29Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Babakankaret, Pembangunan Gedung dan Gudang KPU Kabupaten Cianjur dalam proses pembangunan nya melalui beberapa tahapan pengajuan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur. Kamis, (6/7/2023).

Hal itu terungkap saat awak media Suaracianjur.com, memawancarai aktivis pertanahan dan tata ruang, Direktur Agraria Institute (Firman) secara detail menuturkan:

" Berawal dari selesainya Pilkada serentak tahun 2020, KPU Kabupaten Cianjur melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, terkait dengan rencana pembangunan Gedung dan Gudang KPU, karena sejak dibentuk dari tahun 2003 kegiatan perkantoran nya masih menyewa sebuah rumah di Jl. Ir. H. Juanda Selakopi sampai tahun 2018, kemudian tahun 2019 pindah sewa ke gedung milik swasta di Jl. Taifur Yusuf sampai saat ini." Bebernya

Lanjut Firman; "Hasil koordinasi ditindak lanjuti dengan mengirim surat, tertanggal 1 April 2021 prihal permohonan hibah tanah dan bangunan gedung dan gudang, di susul 2 surat lainnya tertanggal 26/4/2021 dan 26/8/2021 prihal tindak lanjut hasil survey rencana hibah tanah serta permohonan pembangunan gedung dan gudang KPU Kab. Cianjur dan tindak lanjut hasil pertemuan rencana hibah tanah dan bangunan serta permohonan pembebasan tanah untuk akses jalan masuk kantor." Urainya

"Perjuangan tersebut akhirnya membuahkan hasil, Pemerintah menganggarkan Rp. 7 miliar di tahun anggaran 2022, masuk lelang melalui LPSE Kab. Cianjur tertanggal 31 Maret 2022, sumber biaya pembangunan diambil dari DAU tahun anggaran 2022, dengan nilai pelaksanaan Rp. 6.300.790.758.77,_ Dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender, mulai dari 19/5/2022 sampai 14/11/2022." Tambahnya.

Kemudian Firman kembali melanjutkan penuturannya terkait Pembangunan gudang KPU Kab. Cianjur:

"Untuk Gudang sendiri rencana pembangunanya dilaksanakan di tahun anggaran 2023, dengan anggaran sebesar Rp. 3.850.000.000,_sekarang sudah masuk dalam proses lelang tertera di LPSE Kab. Cianjur, tertanggal (4/4/2023) jadwal pembangunan nya dimulai tanggal (12/5/2023)," Ujarnya

"Untuk penempatan gedung KPU Kabupaten Cianjur, di jadwalkan bulan November 2023, setelah selesai pemagaran dan pembuatan lahan parkir serta masa pemeliharaan sesuai informasi dari pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur. Perlu di catat yang menginisiasi semua ini ialah Sekretaris KPU Cianjur yang menjabat sekarang, yaitu saudara Rahadian Wiguna alias Ergun, secara pribadi saya sebagai aktivis pertanahan dan tata ruang sangat mengapresiasi Beliau" Tutup Firman.

Hasil penelusuran Awak media Suaracianjur.com, sesuai petunjuk dari Direktur Agraria Institute yang menginisiasi/ memperjuangkan dari awal pembangunan gedung dan gudang serta permohonan hibah tanah datang dari sosok Sekretaris KPU Kab. Cianjur (Rahadian Wiguna)

Terpisah, Dalam sesi wawancara dengan awak media, Sekretaris KPU Kab. Cianjur (Rahadian Wiguna) yang akrab di sapa Ergun, diruangan kerjanya menuturkan:

"Semua ini tidak terjadi begitu saja Kang, prosesnya panjang dan diperlukan tekad serta perjuangan, perjuangan kita bukan sekali ini saja, sebelumnya kita memperjuangkan pembangunan gedung KPU Kab. Subang, yang Alhamdulillah statusnya sudah atas nama hak guna pakai KPU Subang," Bebernya.

Lanjut Ergun; " Saat ini kita sedang memperjuangkan Gedung serta Gudang KPU Kabupaten Cianjur dan hibah tanah berikut permohonan pembebasan beserta permohonan pembangunan nya, kita terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur agar semua yang kita cita-citakan terlaksana. Alhamdulillah saat ini pembangunan nya sudah berjalan." Pungkas Ergun.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Gedung Dan Gudang KPU Kabupaten Cianjur, Proses Pembangunannya Melalui Beberapa Tahapan Pengajuan

Trending Now

Iklan