Sambut Tahun Baru Islam, Warga Desa Bobojong-Mande Selenggarakan Gebyar Muharam 1445 Hijriah

suaracianjur.com
Juli 18, 2023 | 22:30 WIB Last Updated 2023-08-24T08:28:28Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Mande, Menyambut pergantian tahun baru penanggalan Hijriah atau biasa di sebut tahun baru Islam 1445 Hijriah, seluruh warga Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur serta dukungan dari Pemerintah Desa Bobojong menyelenggarakan Gebyar Muharam 1445 Hijriah.

Perayaan menyambut tahun baru Islam ini tidak hanya di laksanakan di Kecamatan Mande saja, hasil penelusuran awak media Suaracianjur.com di lapangan, nampak masyarakat Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Gekbrong memenuhi beberapa ruas jalan, mereka begitu antusias mengikuti pawai obor yang menjadi ciri khas tahun baru Islam. Selasa, (18/7/2023)

Masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam, jadi tidak heran jika perayaan tahun baru penanggalan Hijriah ini banyak dirayakan di setiap wilayah, tak terkecuali Kecamatan Mande, khususnya Desa Bobojong.

Namun untuk acara Helaran Gebyar Muharam, di Kecamatan Mande, ini merupakan yang pertama kalinya, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Bobojong sehingga acara Helaran Gebyar Muharam nampak begitu meriah dan khidmat. Masyarakat dari berbagai lapisan tumpah ke jalan, terutama dari kalangan santri.

Disela-sela kemeriahan Helaran Gebyar 1 Muharam, yang jatuh pada Rabu malam tanggal, (28/7/2023) Ketua BPD. Desa Bobojong (H. Didin Jamaludin, Ras. SE) kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:
" Kegiatan ini merupakan gebyar pertama di Desa bobojong, kami selaku BPD/ Pemerintah Desa Bobojong, awalnya kita menerima aspirasi dari masyarakat, kemudian berkat dukungan dari Pemdes, tokoh masyarakat serta para sesepuh, sehingga akhirnya terlaksana juga acara helaran gebyar 1 Muharam ini," bebernya

Lanjut H. Didin; " Berkat dukungan dari berbagai pihak Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sangat meriah, begitupun masyarakat sangat antusias, masyarakat dari seluruh pelosok desa bobojong hadir semua." tutupnya

Berbanding lurus dengan ucapan Ketua BPD. Kepala Desa Bobojong (Suwandi) kepada media angkat bicara:

" Acara gebyar muharam 1445 H atau tahun baru Islam jatuh pada hari Selasa, (18/7/2023) tepatnya Rabu malam," ucap Kades Bobojong

Lanjut Kades Bobojong; " Acara di isi dengan santunan kepada anak yatim, kemudian dilanjut dengan pawai obor dengan pengawalan dari pihak berwajib agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," urainya

" Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan tablig akbar yang di ikuti, Kepala Desa beserta Jajarannya, BPD. LPM. MUI. Tokoh Masyarakat serta semua lapisan warga masyarakat desa bobojong maupun diluar desa bobojong yang mengikuti kemeriahan acara ini, selanjutnya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan setiap 1 Muharam, sesuai pesan dari Bapak Bupati, Cianjur Manjur dan Kota Santri." Tutup Kades Bobojong.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Tahun Baru Islam, Warga Desa Bobojong-Mande Selenggarakan Gebyar Muharam 1445 Hijriah

Trending Now

Iklan