Tutin Tergolek Di RSUD Sayang Menunggu Tindakan Operasi Tapi Tak Ada Biaya, Keluarga Kebingungan

suaracianjur.com
Juli 18, 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-08-24T08:27:27Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Seorang Warga sesuai Kartu tanda penduduk (KTP) bernama Tutin (51) tahun beralamat Kp. Ciremis RT. 01/06 Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur tapi tinggal bersama keluarganya di Kp. Bunikasih hilir RT. 06/01 Desa Bunisari Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, saat ini tergolek di RSUD. Sayang menunggu tindakan operasi.

Keluarga pasien sangat kebingungan menghadapi situasi seperti ini, pasalnya pihak keluarga tidak memiliki biaya, dan kepesertaan BPJS nya pun menunggak sehingga mendapat kesulitan pelayanan Rumah Sakit untuk melangkah ke tindakan operasi, yang sangat dibutuhkan pasien saat ini. Selasa, (18/7/2023)

Sa'at ini Kepala Desa Ciwalen (Dadang Sutisna) bersama Organisasi Kepemudaan sedang berupaya mencari solusi dari permasalahan ini, juga di bantu warga bernama Edi dan Iis yang berempati kepada nasib pasien dan keluarganya:

" Kita mencoba berusaha menghubungi keluarga besar pasien, namun jawaban nya ya mereka sama-sama tidak mampu dan menyerahkan masalah ini kepada kita," ujar Dadang Sutisna

Lanjut Dadang Sutisna; " Pasien ini secara data kependudukan masih memiliki identitas kartu penduduk beralamat desa ciwalen, tapi faktanya pasien bersama keluarganya tinggal di Kp. Bunikasih hilir RT. 06/01 Desa Bunisari," urai nya

" Tapi meski demikian Kita sebagai Pemerintahan Desa Ciwalen sa'at ini sedang berupaya mencari solusi dari permasalahan finansial si pasien atas kewajiban nya ke pihak RSUD Sayang Cianjur dan BPJS Kesehatan," tambah Dadang Sutisna

Selanjutnya Kepala Desa Ciwalen Dadang Sutisna Bersama Organisasi Kepemudaan dan Warga yang berempati, berdiskusi mencari jalan keluar terbaik untuk membantu pasien bersama keluarganya:

" Kita memang sedang berupaya semaksimal mungkin dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar permasalahan ini cepat selesai dan pasien bisa terselamatkan." pungkas Dadang Sutisna. 

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tutin Tergolek Di RSUD Sayang Menunggu Tindakan Operasi Tapi Tak Ada Biaya, Keluarga Kebingungan

Trending Now

Iklan