Pisah Sambut Anggota Koramil 0608/04 Cipanas, Merupakan Tradisi Menghormati Purna Tugas

suaracianjur.com
Agustus 27, 2023 | 15:32 WIB Last Updated 2023-08-27T09:23:18Z

Foto: Dok.SC. Suasana Kegiatan pisah sambut Anggota Koramil 0608/04 Cipanas

SUARA CIANJUR | CIANJUR - CIPANAS, Kegiatan Pisah sambut Anggota Koramil 0608/04 Cipanas, merupakan tradisi Koramil Cipanas yang terus dilestarikan dari generasi ke generasi.

Tujuanya adalah untuk menghormati mereka yang sudah purnabakti (Purnawirawan) selama 33 tahun mengabdi serta berbakti kepada Bangsa dan Negara.

Kegiatan pisah sambut di hadiri semua Anggota aktif dan Anggota yang memasuki masa bebas tugas serta Anggota baru yang akan bertugas di Koramil 0608/04 Cipanas, kegiatan berjalan penuh sukacita serta keharuan, dimulai dari jam 09.00 WIB. di halaman Komando Rayon Militer 0608/04 Cipanas, Jl. Raya Cianjur Cipanas Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Danramil O608/04 Cipanas (Kapten. Arm. Yayan Ruhiat) dan di hadiri unsur Muspicam serta tamu undangan lain nya.

Disela-sela kegiatan ramah tamah, Danramil 0608/04 Cipanas (Kapten Arm. Yayan Ruhiat) kepada awak media Suaracianjur.com, terkait kegiatan pisah sambut, menuturkan:

" Ini adalah salah satu tradisi kami menghormati, menghargai, mereka yang sudah 33 tahun melaksanakan tugas berbakti kepada negara dan bangsa, sekarang mereka sudah purna tugas, kewajiban kita yang masih bertugas untuk memberi contoh kepada mereka adik-adiknya, bahwa kita juga tidak akan lama lagi memasuki purna tugas," ujar Danramil Cipanas. Minggu, (27/8/2023) 

Lanjut Danramil Cipanas; " Karena tugas ada batas waktunya kita selaku TNI melaksanakan perintah atau melaksanakan tugas dari seorang pimpinan, mereka sudah 33 tahun berbakti kepada negara dan saya selaku Danramil dengan rekan-rekan tidak bisa memberi yang terbaik kepada mereka yang memasuki Purna tugas, kami hanya bisa melepas mereka lewat kegiatan pisah sambut ini, sebagai penghormatan atas pengabdian nya," tuturnya.

Meski sudah Purnawiran mereka tetaplah insan TNI, acara pisah sambut hanya simbolis saja adanya purna tugas, pada kenyataan nya kita tidak melepas begitu saja, maka dari itu kita lepas bukan dilepas semuanya, bukan dilepas segala-galanya, kemisteri tetap terjalin. Tambah Danramil.

Sebagai Orang timur, kita jaga adab ketimuran kita, kita jaga silaturahmi kita, silaturahmi jangan terhalang purna tugas, jiwa korsa kita tetap harus terhubung, baik yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan.

Selanjutnya Danramil 0608/04 Cipanas (Kapt. Arm. Yayan Ruhiat) mengucapkan terimakasih kepada mereka yang memasuki masa purna tugas atas pengabdiannya selama 33 tahun kepada bangsa dan negara, dan untuk Anggota yang baru masuk di jajaran Koramil Cipanas, kami ucapkan selamat datang, selamat bertugas di Koramil 0608/04 Cipanas- Kodim 0608/Cianjur.
" Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Heri, Pak Hamdani terus Pak apen dan Pak muldori atas dedikasi nya selama ini di Koramil Cipanas, mereka dalam bertugas berbakti kepada nusa dan bangsa untuk negara ini tanpa ada cacat sedikitpun mereka mulus, itulah yang harus kita ikuti harus kita contoh jadi jangan sampai kita selaku prajurit yang masih aktif membuat pelanggaran, tidak ada harganya itu kalau kita membuat pelanggaran, mereka Alhamdulillah orang-orang yang hebat, orang-orang yang loyalitasnya tanpa batas, loyalitas tinggi baik kepada pimpinan kepada rekan dan kepada bawahan, Alhamdulillah pada hari ini saya sudah melepas beliau-beliau yang purnawirawan tentara yang hebat-hebat," tegas Danramil 0608/04 Cipanas.

" Selaku Danramil 0608/04 Cipanas, Koramil 0608/04 Cipanas membawahi tiga kecamatan, Kecamatan Cipanas 7 Desa, Kecamatan Pacet 7 Desa, Kecamatan Sukaresmi 11 Desa Alhamdulillah untuk anggota Babinsa dalam 25 Desa sudah full sudah terisi dan sekarang untuk anggota kami ada 26 anggota," urai Danramil 0608/04 Cipanas.

" Dimasa purna bakti yang paling utama adalah harus bisa mensyukuri menikmati ya paling tidak utamakan untuk ibadah, isi dengan kegiatan positif, dan untuk yang baru masuk ada 4 orang, keempat orang ini diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tidak bisa membuat prestasi, minimal jangan membuat pelanggaran dikarenakan kenapa kita di sini udah pada tua, di sini yang bisa mengatur yang bisa berpikir baik dan jeleknya adalah kita, maka dari itu saya menghimbau kepada anggota yang masih bertugas baik-baiklah bertugas, jalankan perintah dengan sebaik-baiknya jangan membuat pelanggaran bilamana tidak bisa membuat prestasi." Tandas Danramil 0608/04 Cipanas Kapten Arm. Yayan Ruhiat.

Hal senada disampaikan salah satu Anggota Koramil 0608/04 Cipanas, Bataud. Pelda. Dedi Rustandi:

" Saya mewakili Anggota Purnawirawan menyampaikan Pesan dan kesan dari mereka kepada anggota yang masih aktif, pertama mungkin jaga kesehatan, kedua, supaya untuk kerjasama di dalam dinas kegiatan jaga kekompakan kekeluargaan dan selalu patuh pada perintah pimpinan. Pungkasnya singkat.

(Indrayama)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pisah Sambut Anggota Koramil 0608/04 Cipanas, Merupakan Tradisi Menghormati Purna Tugas

Trending Now

Iklan