Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Satgas Mobile Raider 300/BJW Edukasi Merah Putih Kepada Anak Papua

suaracianjur.com
Agustus 07, 2023 | 10:04 WIB Last Updated 2023-08-21T06:11:26Z
SUARA CIANJUR |  PAPUA - Menyambut helaran peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pos Mayuberi, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, turut serta dalam semarak perayaan dengan memasangkan bendera merah putih di Kampung Mayuberi. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghiasi kampung dengan semarak bendera, tetapi juga memberikan edukasi kepada generasi muda tentang cinta Tanah Air dan makna Sang Saka Merah Putih.

Hal tersebut disampaikan oleh Danstagas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua.Minggu, (6/8/2023).

" Dalam kegiatan tersebut, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Letda. Inf. Yusuf beserta 10 orng lainnya bekerja sama dengan masyarakat Distrik Ilaga Utara, khususnya warga Kampung Mayuberi, melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih. Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak yang berada di kampung tersebut tentang arti pentingnya mencintai Tanah Air dan Lambang Negara Sang Saka Merah Putih," tulis Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam rilis tertulisnya kepada Suaracianjur.com.

Antusiasme masyarakat dan anak-anak Kampung Mayuberi terlihat jelas dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mereka dengan penuh semangat turut serta dalam memasang Bendera Merah Putih, menciptakan suasana kebersamaan dan kebanggaan menjelang perayaan HUT RI ke-78. Kehadiran anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW juga menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat, menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam menjaga dan membangun rasa nasionalisme.

" Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah berhasil menciptakan momen berharga ini sebagai bentuk keterlibatan nyata dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Diharapkan kegiatan positif ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter generasi muda yang mencintai dan bangga menjadi bagian dari (NKRI) Negara Kesatuan Republik Indonesia," beber Dansatgas.

Perayaan pemasangan bendera merah putih ini tidak hanya menghiasi kampung, tetapi juga membawa makna mendalam tentang persatuan, keberagaman, dan semangat juang dalam membangun bangsa. Serta kegiatan ini sejalan dengan Perintah harian Kasad Jendral TNI. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E M.M, yang ke-4 yaitu "Tegakkan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan." tulis Dansatgas, mengutip ucapan Kasad

"Semoga semangat ini terus tumbuh dan melekat dalam jiwa masyarakat Kampung Mayuberi serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya." Tegas Dansatgas

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Satgas Mobile Raider 300/BJW Edukasi Merah Putih Kepada Anak Papua

Trending Now

Iklan