Kades Selajambe Cup I: Turnamen Sepakbola Usia Dini Menjadi Momentum Pengkaderan Olahraga

suaracianjur.com
September 26, 2023 | 13:25 WIB Last Updated 2023-09-26T06:30:21Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam photo saat Kades Selajambe didampingi Kaposmil mengalungkan medali kepada para pemain

SUARA CIANJUR | SUKALUYU - Pendidikan sepak bola untuk usia dini bukan sekadar penguatan fisik dan teknik Juga terkait pengembangan intelegensi dan kepribadian.

Untuk mencetak pemain cerdas, juga butuh pelatih yang memiliki kecerdasan dalam mengajar dan mendidik, ambil contoh soal materi passing, selain mengajarkan cara passing sesuai teknik yang benar, pelatih juga harus bisa menyelipkan pendidikan karakter. 

Pelatih harus mampu membentuk karakter anak asuhnya menjadi tim kesebelasan yang solid, menjunjung tinggi spirit sportifitas serta kerja sama tim.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Selajambe (H. Agus Junaedi) dalam acara puncak laga final piala Kades Cup I tahun 2023 usia sekolah dasar antara FC. RW. 08 vs FC. RW. 03, final antara 2 tim kesebelasan berlangsung menegangkan hingga usai pertandingan.

Skor akhir 2-1 dimenangkan oleh Football Club RW. 08 dari Kampung Babakan Tegal Meong dan skor tersebut bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. 

Seusai pertandingan dalam laga final Kades Cup ini, acara semakin meriah dan tampak riuh oleh luapan kegembiraan para pendukung tim pemenang hingga usai helaran pembagian berbagai jenis piala, trophy, piagam penghargaan, uang pembinaan serta kalungan medali bagi para pemain dan official serta pelatih dan para ketua RW dari masing-masing tim pemenang juara 1 dan juara 2.
Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Desa Selajambe bersama istri berikut semua lembaga desa, Kapolsek Sukaluyu, Kaposmil, Kapus, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Ketua Karangtaruna Kecamatan Sukaluyu.

Helaran Kades Cup ke 1 tahun 2023 untuk usia Sekolah Dasar tersebut  diikuti oleh 14 tim kesebelasan dari 8 ke- erwean yang berada di wilayah Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, turnamen berlangsung aman kondusif hingga laga final. 

Kepala Desa Selajambe H. Agus Junaedi, dalam sesi wawancara dengan awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendukung, berpartisipasi hingga turnamen sepak bola ini terlaksana

"Terima kasih Bapak Kapolsek Sukaluyu, Bapak Kaposmil, Bapak Kapus, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh elemen dan lembaga yang ada di Desa Selajambe ini yang telah mendukung kegiatan Kades Cup I tahun ini," ujar Kades Selajambe.

Lanjut Kades; "Banyak hal positif yang kami dapatkan dalam kegiatan ini, tentunya kami sangat mengapresiasi dan kami akan terus mendorong anak-anak yang berprestasi khususnya dalam dunia persepakbolaan, bersama para panitia penyelenggara melihat ada beberapa bibit-bibit pemain berpotensi menjadi calon bintang yang tentunya harus kita dukung," ungkapnya. 

"Kami bersama Kapolsek, Kaposmil juga Kapus akan terus mendorong dan memberikan dukungan, bukan sampai di kades cup ini saja, kami akan terus melanjutkan  mendorong memberikan dukungan dalam dunia persepakbolaan Kedepan nya." Pungkas Kades Selajambe.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Selajambe Cup I: Turnamen Sepakbola Usia Dini Menjadi Momentum Pengkaderan Olahraga

Trending Now

Iklan