Pondok Pesantren Al- Itihadiyah Kubang Hangus Dilalap Si Jago Merah, Warga Keluhkan Tidak Adanya Damkar

suaracianjur.com
Oktober 18, 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-10-18T15:04:31Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam photo, Santri bersama warga setempat bahu membahu memadamkan api

SUARA CIANJUR | PASIR KUDA - Pondok Pesantren Al- Itihadiyah Pimpinan KH. Ayi Baehaki berlokasi di Kp. Kubang Desa Kubang Kecamatan Pasir Kuda Kabupaten Cianjur, tepatnya di belakang Kantor Desa Kubang, sekitar pukul 18.15 WIB. Dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran pondok pesantren Al- Itihadiyah di duga berasal dari konsleting arus listrik, beruntung amukan si jago merah tidak sampai merenggut korban jiwa. Rabu, (18/10/2023).

Saat berita ini di naikan, Santri bersama warga setempat bahu membahu berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain.

Kepada awak media, SLT (39) tahun warga setempat menjelaskan:

"Kejadiannya sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu pimpinan pondok bersama santri sedang bersiap- siap menunaikan ibadah solat magrib, semuanya saat itu berada di lokasi masjid," ujar nya. Rabu, (18/10/2023).

"Sekitar pukul 18.30 kemudian muncul api dari pondok, merembet ke rumah pimpinan pondok," tambahnya.

Lanjut SLT; "Kejadian nya begitu cepat, api membesar hingga menghanguskan bangunan pondok merembet ke rumah pimpinan pondok," urainya.

"Pada saat api membesar santri berhamburan dari masjid di bantu warga sekitar berusaha memadamkan api agar tak merembet kebangunan lain nya." Pungkas SLT.

Hal senada di sampaikan ALMSH (59) tahun, menurutnya hal ini harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Yang harus menjadi perhatian Pemerintah adalah bukan hanya edukasi penyebab kebakaran saja, tapi pemerintah hendaknya membuat pos pemadam kebakaran di tiap kecamatan plus dengan unit mobil pemadam kebakaran nya," harap ALMSH.

"Kalau begini kan masyarakat bingung harus nelpon kemana," tambah ALMSH.

Lanjut ALMSH; "Untuk kedepan nya saya berharap pemerintah menyiapkan unit mobil kebakaran di tiap kecamatan, agar hal serupa kedepan nya ada solusi." Pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pondok Pesantren Al- Itihadiyah Kubang Hangus Dilalap Si Jago Merah, Warga Keluhkan Tidak Adanya Damkar

Trending Now

Iklan