H. Herman Suherman Puji Kontribusi IAS Pasca Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur

suaracianjur.com
Desember 18, 2023 | 03:59 WIB Last Updated 2023-12-17T21:03:36Z
Foto: Dok SC. Photo Musyawarah Besar IAS Untuk menentukan Ketua Umum periode 2023- 2026

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Musyawarah besar pemilihan Ketua Umum IAS Ikatan Alumni Stekmal ke- 2 periode 2023- 2026 berlangsung di aula serbaguna hotel konengsari cipanas.

Mubes kali ini bertemakan "Bersama membangun qualitas dan solidaritas untuk menjadikan Ikatan Alumni Stekmal berintegritas serta berdayaguna bagi bangsa dan negara."

Musyawarah Besar IAS dibuka Bupati Cianjur H. Herman Suherman di dampingi Ketua IAS periode 2021- 2023 H. Muhamad Darajat Supriatna, S.H. MH.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur TNI/Polri serta seluruh angkatan kelulusan mulai tahun 1979 dan tamu undangan lain nya.

Melalui perdebatan yang sangat panjang untuk menentukan Ketua umum IAS berjalan sangat alot selama 5 jam lama nya, kemudian terpilih Slamet Baskara menjadi Ketua Umum IAS masa bhakti tahun 2023- 2026.

Sementara itu Ketua Panitia Mubes Pemilihan Ketua Umum IAS periode 2023- 2026, Wirfa Adha kepada awak media menuturkan:

"Kita sangat apresiasi atas kedatangan Bupati Kabupaten Cianjur mengikuti acara ini dan peserta yang hadir dari seluruh angkatan kelulusan," tutur nya. Minggu, (17/12/2023).

"Alumni IAS tersebar di berbagai daerah ada yang di Banten, Jabodetabek, Bandung dan daerah lain nya di Indonesia, pada hari ini mereka semua hadir mengikuti acara ini," imbuh Wirfa.

Lanjut Wirfa; "Alumni Stekmal ada yang bekerja di jepang, serta bekerja di institusi negara baik jadi pejabat ataupun aparat serta pekerja profesional lain nya," ujarnya.

"Total anggota sekarang ini yang tercatat di sekre sebanyak 3000 orang," tambahnya.

Lebih lanjut Wirfa mengungkapkan; "Dalam acara Mubes ini terbagi per kecamatan, kalau kita sendiri disini Korwil 2, meliputi Pacet,Cipanas,Sukaresmi dan Cisarua, masing- masing di ambil perwakilan 7 orang," ungkapnya.

"Untuk pemilihan ketua baru sendiri di tentukan tata tertib sidang pleno termasuk tentang penentuan ketua yang baru IAS periode 2023-2026," urainya.

Hal senada disampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman:

"Saya sebagai Bupati Cianjur sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua IAS 2 periode Kang Ajat," ujar Bupati.

"Beliau bersama IAS telah banyak kontribusi kepada masyarakat pasca gempa kabupaten cianjur semoga menjadi amal kebaikan buat kang Ajat," puji Bupati.

Berbanding lurus dengan ucapan Bupati, Ketua Umum IAS periode 2021- 2023, H. M. Darajat Supriatna, S.H. MH. Menuturkan:

"Alhamdulillah' kami dari perkumpulan alumni stekmal sangat bangga sekali dengan hadirnya beliau (Bupati Cianjur- red)," tutur Darajat.

"Tentunya ini ada nilai khusus buat kami dan teman-teman IAS yang memang sampai kapanpun kami akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Cianjur," tambahnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Herman Suherman Puji Kontribusi IAS Pasca Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur

Trending Now

Iklan