Bangunan Liar dikawasan Klasik Puncak Bakal ditertibkan

suaracianjur.com
April 22, 2024 | 22:21 WIB Last Updated 2024-04-22T15:26:03Z
Foto: Istimewa Fer, AHY sa'at berjabat tangan dengan Pj. Bupati Bogor dilokasi penanaman pohon mahoni di Cibedug Ciawi Bogor 

SUARA CIANJUR | BOGOR - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan penertiban tata ruang bangunan yang ada di kawasan klasik Puncak, Bogor- Cianjur Jawa Barat.

Dalam kunjungan ke Cibedug Ciawi Bogor AHY menuturkan, penertiban tersebut dilakukan dititik rawan bencana yang membahayakan masyarakat serta turut menyasar bangunan liar di sekitar puncak. Senin, (22/4/2024).

"Jadi jangan sampai ada pembangunan yang bisa membahayakan karena bisa berdampak pada masyarakat di sekitarnya," tuturnya dilokasi penanaman ribuan pohon mahoni dalam rangka hari bumi sedunia. (22/4).

"Ini akan terus kita pelajari, akan kita cek, dan kita akan lakukan penertiban seperlunya sesuai dengan yang seharusnya," imbuhnya.

Menurut dia sebelum melakukan penertiban, pihaknya akan memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat di Puncak, hal ini guna memberikan pemahaman terkait pentingnya tata ruang suatu wilayah.

"Kita lihat nanti mana yang masih berada di kawasan yang rawan bencana dan kita harus memberikan pemahaman sebelum kita lakukan penertiban," ujarnya kepada Antara.

Sambungnya, untuk penertiban ATR/BPN tidak mungkin sendirian, perlu kerjasama dengan semua stakeholder.

"Penertiban dijalur klasik ini nanti kita bekerjasama dengan beberapa Kabupaten Diwilayah tersebut," tutupnya.

(Fer)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangunan Liar dikawasan Klasik Puncak Bakal ditertibkan

Trending Now

Iklan