Diulang Tahun ke 74 selain Menggelar Perlombaan Olahraga, Danyon Armed 5 Pancagiri Tekankan Prajurit Menjaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat

suaracianjur.com
April 23, 2024 | 02:53 WIB Last Updated 2024-04-22T19:59:55Z
Foto: Dok. SC. Komandan Batalyon Artileri Medan 5 Pancagiri. Letnan Kolonel.Arm. R. Florensius Ferdian Ricarda, S.T.,M.I.P.

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Batalyon Artileri Medan 5 Pancagiri yang ke 74, Danyon Armed 5 Pancagiri Letnan Kolonel.Arm. R. Florensius Ferdian Ricarda, S.T.,M.I.P. Beserta Jajaran nya menggelar serangkaian kegiatan perlombaan olahraga.

Adapun kegiatan olahraga yang diperlombakan sifatnya olahraga umum dan militer, diantaranya ada cabang olahraga Volly Ball, Tenis meja, Renang, Mini Soccer, Tenis lapangan, Badminton dan Olahraga Menembak. Senin, (22/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Letkol.Arm. R. Florensius Ferdian Ricarda, S.T.,M.I.P. Kepada awak media Suara Cianjur diruang kerjanya.

"Untuk memeriahkan hari ulang tahun Yon Armed 5 Pancagiri ke- 74 yang jatuh pada tanggal, 13 April 2024. Kami menggelar serangkaian perlombaan olahraga, baik olahraga umum maupun olahraga militer," ujar Danyon Armed 5 Pancagiri, pada (22/4).

"Sejatinya kegiatan ini harus dilaksanakan sejak hari H nya, namun pada tanggal tersebut bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, dimana pada sa'at itu para personel yang beragama Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, juga pada tanggal, 13 April 2024 seluruh personel sedang cuti," jelas Danyon.

Selain itu Danyon Armed 5 Pancagiri menuturkan, sebelum nya kegiatan yang tidak banyak menguras tenaga, seperti bakti sosial, donor darah sudah kita laksanakan sebelum tanggal 13 April 2024.

Ia juga mengatakan, setiap Batrai dan Kompi mengirimkan perwakilan nya untuk mengikuti lomba olahraga umum maupun militer, olahraga umum seperti bola voli, tenis meja, tenis lapangan badminton dan lain-lain, dan untuk cabang olahraga militer diantaranya ada perlombaan renang militer, cross country, navigasi, lempar pisau dan Kampak.

"Adapun puncak acara akan kita selenggarakan pada tanggal, 16 Mei 2024. sa'at itu juga bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada tanggal, 3 April 2024," urainya.

Sambung Danyon Armed 5 Pancagiri, untuk perayaan memeriahkan nya kita paralelkan dengan perlombaan bagi Ibu-Ibu Persit, seperti lomba nyanyi dan yang lain nya, peserta nya diambil dari Batrai dan Kompi Keluarga. 

"Tujuan diselenggarakan nya perlombaan untuk menumbuhkan, mewujudkan kecintaan terhadap persatuan serta kesatuan Batalyon sebagai almamater tempat dimana kami berdinas, selain itu Ibu-Ibu Persit senantiasa selalu memotivasi dengan kesadaran sebagai pendamping seorang Prajurit TNI," ungkap Danyon Armed 5 Pancagiri.

Lanjut Danyon Armed 5 Pancagiri; "Perlombaan olahraga ini memperebutkan piala bergilir untuk setiap tahun nya, karena dalam perebutan piala ini ada gengsi harga diri, sehingga mewujudkan kekompakan baik itu Bapak-bapaknya selaku prajurit maupun ibu-ibunya selaku pendamping isteri prajurit untuk tetap mempertahankan prestasi tiap Batrai maupun Kompi," bebernya.

Terakhir Danyon Armed 5 Pancagiri berharap dalam momentum ulang tahun ini segenap prajurit dapat memberikan manfa'at positif dengan berkomunikasi dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

"Kehadiran kita ditengah masyarakat harus dirasakan langsung manfa'at nya, bantuan tidak hanya sekedar berupa materi saja, diantara nya seperti melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga sekitar, dengan begitu kehadiran dan kepedulian kita dapat di rasakan langsung oleh masyarakat," pungkas Danyon Armed 5 Pancagiri.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diulang Tahun ke 74 selain Menggelar Perlombaan Olahraga, Danyon Armed 5 Pancagiri Tekankan Prajurit Menjaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Trending Now

Iklan