Ini Dia sosok Anggota Polri yang Mencintai Anak Yatim dan Dekat dengan Kaum Dhuafa

suaracianjur.com
Mei 04, 2024 | 03:42 WIB Last Updated 2024-05-03T20:47:03Z
Foto: SC. Nampak Sayyid R. Eri P Al-Qodiri Al-Hassani mengenakan seragam dinas Polri diantara pengurus Yayasan Muhammad Makki Fazri dan Anak Yatim 

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Sayyid R. Eri P. Al-Qodiri Al-Hassani merupakan sosok Anggota Polri yang mencintai Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

Beliau merupakan polisi aktif yang berdinas di Polsek Sukaresmi dari kesatuan Polres Cianjur Polda Jawa Barat. Jum'at, (3/5/2004).

Hal itu terungkap sa'at awak media mengikuti kegiatan rutin sosial keagamaan Yayasan Muhammad Makki Fazri, setiap Jum'at menyantuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

Kegiatan tersebut digelar pada pukul 13.00 WIB di Yayasan Muhammad Makki Fazri Kp. Sayang Heulang RT. 05/05 Kel. Bojongherang Kec/Kab. Cianjur.

Kepada awak media Suara Cianjur R. Eri P. Al-Qodiri Al-Hassani menuturkan.

"Alhamdulillah kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap hari Jum'at dengan tema Jum'at Berkah," ujarnya.

"Sa'at ini anak yatim yang ada dibawah naungan Yayasan Muhammad Makki Fazri ada 79 orang, sedangkan kaum dhuafa ada sekitar 43 orang," urainya.

Kemudian Ia juga mengatakan, tujuan kami menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa secara rutin setiap hari Jum'at bukan bermaksud pamer kebaikan, tapi tujuannya untuk berlomba-lomba serta tolong menolong dalam kebaikan. 

"Sumber anggaran kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini berasal dari menyisihkan sebagian rezeki pribadi dan sumbangan dari para dermawan," ungkapnya.

Lanjutnya, harapan kami anak yatim yang ada di Yayasan Muhammad Makki Fazri dapat menjalani kehidupan normal seperti anak-anak lain nya, mereka juga berhak mendapatkan pendidikan dasar hingga ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai cita-cita mereka.

"Mereka merupakan bagian dari generasi emas kita, selain itu kami juga mempunyai program rutin untuk meringankan beban orang yang kurang beruntung dengan memberikan bantuan rutin setiap hari Jum'at pada kaum dhuafa," tutup nya.

(Arkam)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Dia sosok Anggota Polri yang Mencintai Anak Yatim dan Dekat dengan Kaum Dhuafa

Trending Now

Iklan