Pelepasan Peserta Didik Kelas VI SDN Lokasari Tahun Ajaran 2022-2023, Tidak Memberatkan Orang Tua Murid

suaracianjur.com
Juni 11, 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-08-21T05:50:24Z


Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Kegiatan Pelepasan Peserta Didik Kelas VI SDN Lokasari Cipanas, tahun ajaran 2022-2023, bertempat di Aula SMPN 1 Cipanas, Jl. Tugaran Desa. Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul, 09.00 WIB sampai dengan selesai, di hadiri Kepala Desa Sindanglaya (Nyanyang Kurnia Sanusi), Ketua Kordik Cipanas (D. Sundana, S. Pd. M. Si.), Kepala Sekolah SDN Lokasari (Asep Saepudin, M. Pd.), Ketua Komite (H. Daseng Hakimi, SH.) dan Orang Tua Murid serta Tamu undangan lainya. Minggu, (11/06/2023).

Pelepasan Siswa Didik yang ke 30 ini berjumlah 97 Siswa/ Siswi Kelas VI, Mereka di nyatakan lulus dengan segudang prestasi dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, selain itu pelepasan atau samen tahun ini sama sekali tak memberatkan orang tua murid.


Kepala Sekolah SDN Lokasari Cipanas, Asep Saepudin, M. Pd. Saat di wawancarai awak media Suaracianjur.com, menuturkan; " Pelepasan atau samen tahun ini di gagas oleh orang tua murid itu sendiri, serta diketahui oleh komite sekolah dan wali kelas, antusiasme orang tua murid terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, dengan begitu mereka tak merasa diberatkan akan kegiatan ini, ini bukti orang tua murid sangat peduli kepada dunia pendidikan. " Bebernya

" Untuk Kurikulum sekarang, alhamdulilah tidak ada kendala, mereka lulus dengan hasil yang memuaskan, di tengah serba keterbatasan, para pendidik berupaya memberikan yang terbaik untuk anak didiknya supaya tetap berprestasi, walaupun para tenaga pendidik kami terkadang berkorban waktu, pikiran bahkan materi sekalipun, demi masa depan anak didiknya. " Tambah Kepala Sekolah.

Selanjutnya Kepsek kembali melanjutkan penuturanya; " Pendidikan Formal saat ini sangat penting sekali, kami tak bosan selalu menghimbau kepada anak didik yang lulus agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, kejarlah impian kalian melalui pendidikan, jadilah anak Soleh dan Solehah, berbakti kepada kedua orang tua, karena itu merupakan kunci kesuksesan. " Pungkasnya. (Restu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelepasan Peserta Didik Kelas VI SDN Lokasari Tahun Ajaran 2022-2023, Tidak Memberatkan Orang Tua Murid

Trending Now

Iklan