Mekarwangi: Pemuda Pemudi Patriot Gerakan Membangun Desa, Pelopori UMKM Naik Kelas Lewat Komoditas Olahan Kopi

suaracianjur.com
Juni 12, 2023 | 17:27 WIB Last Updated 2023-08-21T05:51:25Z

Suaracianjur.com | Cianjur - Warungkondang, Pemuda Pemudi Patriot Gerakan Membangun Desa Mekarwangi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Pelopori UMKM naik kelas, lewat komoditi pengolahan kopi.

Kehadiran Pemuda Pemudi Patriot Desa merupakan Program Kerja DPMD Provinsi Jawa Barat, tujuannya untuk mengembangkan setiap potensi yang ada di setiap desa, baik itu dari sektor pariwisata, ekonomi kerakyatan maupun kegiatan sosial. Senin, (12/06/2023).

Pemuda Pemudi Patriot Desa Mekarwangi fokus dengan pengembangan pengolahan komoditi kopi, di olah dan dikemas dengan kemasan yang sangat menarik, sehingga berpotensi dari sisi komersial ekonomi untuk kesejahteraan para pelaku UMKM.

Pemuda Patriot Desa Mekarwangi (Nuradi, ST.) di dampingi Sekretaris Desa (Dindin Nurhayudin) dan Direktur PT. Bari Hirup Hurip (Nenden Rahmawaty) serta Ketua Bumdes Mekarwangi (Nandang). Kepada Suaracianjur.com, Menuturkan:


" Di Warungkondang ini sangat berlimpah hasil pertanian, diantaranya kopi, maka kami berinisiatif mengumpulkan para pelaku UMKM untuk mengolah kopi, menjadi sebuah produk kemasan, dengan brand lokal tapi berstandar cita rasa nasional, kegiatan kami ini sesuai dengan tupoksi kami sebagai pemuda Patriot desa, dengan tujuan gerakan membangun Desa dari berbagai sektor, baik dari sektor Wisata Desa, sumber daya alam, pemberdayaan UMKM, disini kami berpikir bagaimana caranya Sumber daya alam maupun sumber daya manusia nya di eksplor secara positif sehingga muncul manfaat untuk warga Desa, terutama para pelaku usaha." Pungkas nya

Hal senada di sampaikan Sekretaris Desa Mekarwangi (Dindin Nurhayudin), menambahkan; " Sekarang Desa Mekarwangi mempunyai produk unggulan yang berpotensi bernilai ekonomi, jika di kelola secara profesional, di inisiasi Kang Nuradi Pemuda Patriot Desa, kami sekarang memiliki produk kemasan kopi lokal dengan 2 varian, mudah-mudahan kedepanya melalui pengelolaan yang baik, produk kopi kemasan kami bisa menguasai pasar, untuk permulaan minimal satu kecamatan mengenal dan menyukai produk kami ini. " Bebernya. 

Berbanding lurus dengan penuturan Pemuda Patriot desa dan Sekdes. Ketua Bumdes Mekarwangi (Nandang) ikut angkat bicara; " Harapan Kita kedepanya produk unggulan kami berupa kopi kemasan bisa di sukai masyarakat, karena produk kami ini meskipun produk lokal tapi diolah secara profesional, sehingga menghasilkan produk kopi yang bersahabat dengan lambung. " Tutupnya

Nenden Rahmawaty, Direktur PT. Bari Hirup Hurip, berencana membumingkan produk kopi kemasan hasil UMKM Mekarwangi lebih di kenal dan di sukai para penikmat kopi.

" Kopi produk UMKM Mekarwangi ini ada 2 Varian, salah satunya di racik dengan rempah-rempah dari bahan-bahan yang alami, sehingga baik untuk vitalitas kaum Adam yang sangat menyukai kopi, kedepanya produk kopi lokal ini harus di kenal dipasaran, produk kopi ini akan di kenalkan di acara BMC Bisnis Manjur Competition, yang di gagas oleh Bupati Cianjur, dengan begitu semoga produk kami ini menjadi juara, dan di kenali warga Cianjur. " Tandasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mekarwangi: Pemuda Pemudi Patriot Gerakan Membangun Desa, Pelopori UMKM Naik Kelas Lewat Komoditas Olahan Kopi

Trending Now

Iklan