Pemuda Muslim Cianjur Gelar Pengajian Rutin Serta Ikuti Sosialisasi Pencegahan TPPO Dan Bahaya Narkoba

suaracianjur.com
Agustus 13, 2023 | 19:22 WIB Last Updated 2023-08-21T05:58:52Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR - CAMPAKA, Jajaran Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur menggelar Pengajian Rutin Bulanan Minggu ke-2 dengan tema Tadabbur Alam di Puncak Situs Megalitikum Gunung Padang Kecamatan Campakamulya. Minggu, (13/8/2023).

Dalam kegiatan pengajian rutinan tersebut selain dihadiri Jajaran Pengurus Cabang juga dihadiri oleh utusan Pengurus Anak Cabang dan Babinkantibmas Wilayah Campaka.

Puncak Situs Megalitikum Gunung Padang menjadi pilihan kegiatan dengan mengusung tema Tadabbur Alam sebagai bentuk menjaga serta melestarikan warisan budaya peninggalan sejarah, menurut para arkeolog Situs tersebut usianya lebih tua dari Piramida Mesir.

Rangkaian acara pengajian tersebut diisi dengan beberapa materi penting, diantaranya Sambutan dari Ketua Cabang Bung Syamsil Dafik, membahas tentang Sejarah Organisasi dan Tokoh-tokoh Intelektual Syarikat Islam dan Pemuda Muslimin Indonesia. 

Namun yang tak kalah menarik para kader pemuda muslim tersebut juga mendapat materi tentang Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bahaya Lokal Narkoba dilingkungan Remaja juga diperkenalkan tupoksi seorang Polisi RW. Yang di sampaikan Aiptu. Kamandanu. Babinkantibmas Wilayah Campaka.

Biro Organisasi dan Kaderisasi Pemuda Muslim Cianjur Bung Agus Prabu juga menyampaikan dalam kesempatan tersebut bahwa Pengajian rutin merupakan kewajiban dalam melaksanakan PD/PRT Organisasi.

"Alhamdulillah kegiatan pengajian rutin ini telah kami gelar dengan lancar dan sukses, kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kader yang senantiasa istiqomah, juga kepada Aiptu. Kamandanu Babinkantibmas Wilayah Campaka yang turut memberikan pencerahan serta ilmunya pada kami, sebagai pelopor dinamika pergerakan dikalangan Pemuda Islam," ujar Bung Agus.

"Pengajian ini sebagai kewajiban dan rutinitas kami dikalangan pemuda muslim yang Insya Allah akan kami gelar secara bergilir di tiap Pimpinan Anak Cabang Kecamatan di seluruh Kabupaten Cianjur." tutupnya kepada awak media Suaracianjur.

Selama acara berlangsung para kader secara aktif menyampaikan pertanyaan, gagasan, ide dan pendapat pada setiap materi yang disampaikan.

(Kusnadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Muslim Cianjur Gelar Pengajian Rutin Serta Ikuti Sosialisasi Pencegahan TPPO Dan Bahaya Narkoba

Trending Now

Iklan