Panwaslu Cibinong, "Gedung PGRI Kandaga Winaya Layak Jadi Gudang Logistik Material Pemilu"

suaracianjur.com
Desember 16, 2023 | 16:36 WIB Last Updated 2023-12-16T09:40:11Z
Foto: Dok. Photo bersama Jajaran Panwascam Cibinong

SUARA CIANJUR | CIBINONG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibinong bersama Kapolsek Cibinong, Duso Purwanto, didampingi PPK Cibinong, melakukan pengecekan langsung kondisi gudang logistik Pemilu 2024 di Gedung PGRI, Kandaga Winaya Cibinong.

Ketua Panwascam Cibinong, Musadad, A.Ma.Pd, menjelaskan bahwa hasil koordinasi dengan PPK Cibinong menetapkan Gedung PGRI Kandaga Winaya di tetapkan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu serentak tahun 2024 tingkat kecamatan Cibinong. 

"Setelah kami melakukan pengecekan lokasi yang akan dijadikan gudang logistik, hasilnya gedung PGRI Kandaga Winaya dinilai sangat layak," ungkapnya dalam sebuah press release di dampingi oleh kordiv P2HM Nurkosim dan PPPS. Rulli Gusriana. Sabtu, (16/12/2023).

Musadad juga menekankan aspek penting saat meninjau gudang logistik, termasuk luasnya yang cukup untuk menampung logistik pemilu kecamatan Cibinong. 

Dia memastikan gedung tersebut kokoh, dengan atap yang tidak bocor, serta posisinya yang tidak mudah tergenang banjir.

Sisi keamanan juga menjadi perhatian utama. Lokasi gedung yang dekat dengan Kantor Polisi Sektor Cibinong, hanya sekitar 100 meter, serta jarak yang tidak lebih dari 300 meter ke kantor Panwaslu Kecamatan dan PPK, dianggap strategis dalam hal keamanan dan aksesibilitas.

"Pengecekan dan pengawasan langsung ini bertujuan untuk memastikan gudang logistik siap dan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjamin keamanan logistik Pemilu," tambahnya.

Dalam kerangka pengawasan yang ketat, mereka berharap agar semua perlengkapan logistik tepat jumlah, jenis, bentuk, ukuran, spesifikasi yang sesuai, dan tiba tepat waktu. Ini sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang pengawasan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara serta dukungan perlengkapan lainnya dalam pemilihan umum.

"Sarana dan prasarana yang terpenuhi sesuai ketentuan menegaskan kesiapan Gedung PGRI Kandaga Winaya sebagai gudang logistik. Semoga persiapan logistik Pemilu berjalan lancar sesuai regulasi yang berlaku," pungkasnya. 

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwaslu Cibinong, "Gedung PGRI Kandaga Winaya Layak Jadi Gudang Logistik Material Pemilu"

Trending Now

Iklan