Berdayakan UMKM Menjadi Target Utama Agraria Institute

suaracianjur.com
Februari 25, 2024 | 12:14 WIB Last Updated 2024-02-25T05:24:56Z
Foto: Dok. SC. Photo D Firman K. Direktur Agraria Institute

SUARA CIANJUR | BOGOR - Memberdayakan UMKM menjadi target utama Agraria Institute, dengan harapan bisa membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan menjadi sumber usaha tambahan bagi anggota Agraria Institute, melalui bentuk usaha (Pom Migor) Pompa Minyak Goreng kelas premium.

Adanya peluang baru bagi pelaku usaha UMKM di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor Agraria Institute yang di nakhodai D Firman K mengajak masyarakat terutama anggota Agraria Institute untuk menjadi mitra usaha pom migor.

"Pondasi berorganisasi itu harus didasari dengan kemapanan ekonomi, jika ekonomi kita sulit bagaimana kita bisa membesarkan organisasi," ujar Direktur Agraria Institute D Firman K. Minggu, (25/2/2024).

"Namun sebelum bergerak ke bidang usaha pom migor kita adakan bimtek dulu, dalam bimtek selain memberikan bimbingan tekhnis tentang apa itu pom migor, tapi yang lebih penting kita tanamkan dulu semangat enterpreneur nya," jelasnya.

Sambung Firman, karena ketika kita menciptakan bentuk usaha yang ada di benak kita hanya keuntungan saja, berapa untungnya.
Foto: Dok. SC. Ahmad Yani Ketua Agraria Institute Korda Bogor

"Karena bentuk usaha pom migor ini berlandaskan ekonomi kerakyatan, lebih mengedepankan nilai silaturahmi melalui kemitraan, ketika ini berjalan sesuai dengan harapan, ini tidak hanya sekadar menjadi peluang ekonomi tapi memastikan agar masyarakat kecil bisa mendapatkan minyak goreng murah berkelas premium," tandas Firman.

Hal senada disampaikan Ketua Agraria Institute Korda Bogor, Ahmad Yani, menurut dia, selain jadi peluang ekonomi, bentuk usaha pom migor bisa membantu masyarakat yang tidak mampu, terutama mereka yang tinggal di desa terpencil dalam mengakses minyak goreng sehat berkelas premium.

"Nantinya pom migor ini akan ada di pelosok desa-desa dan harga nya pun sangat terjangkau oleh ekonomi lemah," ucap Yani.
Foto: Dok. SC. Ketua Agraria Institute Korda V Sukanagara- Cianjur

"Selain kualitas nya bagus, pom migor ini bisa di beli masyarakat sesuai kebutuhan nya, nanti nya fokus utama kita bukan kepada margin nya, tapi lebih ke membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan minyak goreng jenis premium," tutup Yani.

Sementara itu Ketua Agraria Institute Korda V Sukanagara- Cianjur, Edy Kamaludin yang ikut dalam sosialisasi pom migor di kota Bogor ikut angkat bicara.

"Alhamdulillah, Cianjur khususnya Kecamatan Sukanagara dan sekitarnya untuk usaha pom migor ini kita sudah melalui beberapa tahapan, tinggal menunggu Progress selanjutnya," ujarnya singkat.

(Arkam)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdayakan UMKM Menjadi Target Utama Agraria Institute

Trending Now

Iklan