Babinsa Desa Cucumare Morotai ikut Andil Penurunan Kasus Stunting

suaracianjur.com
April 30, 2024 | 18:55 WIB Last Updated 2024-04-30T12:00:24Z
Foto: Dok. SC. Kopda Gilman terima penghargaan dari BKKBN RI

SUARA CIANJUR | TERNATE - Kopda Gilman Anggota Kodim 1514/Morotai, Babinsa Desa Cucumare Kecamatan Moratai selatan barat Kabupaten Morotai di anugerahi penghargaan dari (BKKBN) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia atas dedikasi serta partisipasi dalam menyukseskan percepatan penurunan Stunting di Provinsi Maluku Utara.  

Kopda Gilman didampingi Kapten Arm. Deni, mewakili Dandim 1514/Morotai hadir dalam rapat koordinasi percepatan penurunan Stunting di hotel Bela Kota Ternate sekaligus acara penyerahan piagam penghargaan dari BKKBN RI yang di wakili oleh Kepala BKKBN Maluku Utara. Selasa, (30/4/2024).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari BKKBN Maluku Utara terhadap kinerja Kodim 1514/Morotai atas Partisipasi dan Dedikasi dalam menyukseskan pelaksanaan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara Tahun 2024.

BKKBN menilai, Kodim Morotai selain menyukseskan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara juga ikut berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kekerdilan pada anak serta pendampingan dalam kegiatan Pelayanan KB, Posyandu ibu hamil dan bayi balita, Posyandu remaja serta pos UKK di Morotai.

Sementara itu, Dandim 1514/Morotai, Letkol. Arm. Masykur Akmal menyampaikan dengan bangga atas prestasi, dedikasi serta pengabdian anggotanya.

"Penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran prajurit Kodim 1514/Morotai untuk lebih meningkatkan lagi dalam mendukung pemerintah khususnya dalam kegiatan pendampingan pelayanan KB serta program mencegah anak Stunting," tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kementerian dalam negeri RI, Kepala BKKBN Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara, Kepala BPKP, Danrem 152/Babulah, Kasrem 152/ Babullah, Polda Maluku Utara, Danlanud, Danlanal Ternate, Bupati Ternate, Kadis kesehatan Maluku Utara, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Maluku Utara, Kadinkes Maluku Utara.
(Pendimmorotai).

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Desa Cucumare Morotai ikut Andil Penurunan Kasus Stunting

Trending Now

Iklan