Jalur tengkorak Cianjur- Sukabumi kembali Menelan Korban Jiwa

suaracianjur.com
Mei 12, 2024 | 23:48 WIB Last Updated 2024-05-12T16:57:14Z
Foto: Dok. Polsek Warungkondang, nampak bagian depan truk tronton rusak berat 

SUARA CIANJUR | GEKBRONG - Jalur tengkorak Bangbayang merupakan Jalan sepanjang 7 Km yang menghubungkan Sukabumi- Cianjur dikenal juga sebagai jalur maut yang kerap memakan korban jiwa.

Kecelakaan maut di jalur tengkorak Bangbayang kembali terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Truck tronton F 9369 SA diduga mengalami rem blong, saat melewati Desa Songgom kendaraan hilang kendali dan terguling menimpa sepeda motor. Minggu, (12/5/2024).

Menurut saksi mata, Asep (43) tahun warga sekitar kepada awak media berita 5 mengatakan:

"Saya curiga truck tronton yang terguling muatan nya menimpa pemotor, benar saja setelah tumpahan muatan karung berisi teh dipindah tempatkan ada 3 korban yang tertimpa," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Warungkondang, Kompol. Usep Nurdin, S.I.P.,M.M. kepada awak media Suara Cianjur membenarkan Diwilayah hukumnya telah terjadi lakalantas.

"Pada hari ini Minggu, 12 Mei 2024 sekitar pukul 12.30 WIB. Dijalan raya Sukabumi- Cianjur tepatnya di Kp. Gombong Desa Songgom Kecamatan Gekbrong telah terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas," ujar Kapolsek Warungkondang.
Foto: Dok. Sek Warkon, Anggota Lantas Polsek Warungkondang sa'at mengevakuasi korban lakalantas 

"Kronologi kejadian, kendaraan Hino truk tronton bermuatan teh melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur, sewaktu menempuh jalan lurus turunan panjang diduga rem tidak berfungsi dengan baik sehingga hilang kendali dan menabrak kendaraan sepeda motor Mio yang dikemudikan oleh Yusup membawa 2 orang penumpang," jelasnya.

Lanjut Kapolsek Warungkondang; "Setelah itu kendaraan truk tronton terguling dengan posisi ban kanan depan dan belakang berada diatas," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan adapun kendaraan yang terlibat dalam lakalantas, yaitu 1 unit Hino truk tronton Nopol. F 9369 SA yang dikemudikan oleh Aman Suparman (57) Warga Kp. Cicadas Girang Rt. 03/03 Desa Jaya mekar Kecamatan Baros Sukabumi, yang bersangkutan tidak mengalami luka.

"Kemudian kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Nopol. F 6130 WAF dikemudikan Yusup Bin Udin (32) warga Kp. Bangkuong RT. 02/02 Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong Cianjur, yang bersangkutan mengalami luka berat, pada saat itu korban sedang membawa 2 penumpang," ucap Kapolsek Warungkondang.

Sambung Kapolsek Warungkondang, sementara itu penumpang ke 1 sepeda motor Mio, Elah Bin Udin (40) warga Kp. Bangkuong mengalami luka berat sedangkan penumpang ke 2 Supriadi (6,5) tahun pelajar warga Kp. Bangkuong RT. 02/02 Desa Kebonpeuteuy meninggal dunia.

"Akibat dari kejadian tersebut pengemudi motor an. Yusup mengalami luka berat dan penumpang anak kecil an. Supriadi meninggal dunia selanjutnya penumpang an. Elah mengalami luka berat," pungkas Kapolsek Warungkondang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalur tengkorak Cianjur- Sukabumi kembali Menelan Korban Jiwa

Trending Now

Iklan