Kegiatan AMCM Bantu Warga Korban Gempa Bukan Untuk Pansos Demi Konten

suaracianjur.com
April 16, 2023 | 14:03 WIB Last Updated 2023-04-16T07:05:13Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM) membantah tudingan sejumlah kalangan jika selama ini membantu masyarakat korban untuk tujuan pansos atau cari sensasi demi konten. Minggu, (16/04/2023)

Penegasan tersebut diutarakan oleh Koordinator Aksi AMCM  Galih Widyaswara saat berada di lapangan. Pihaknya menampik tudingan tidak mendasar dari pihak tertentu terhadap aktifitas sosial yang selama ini dikerjakan.

"Prinsipnya kita ikut membantu percepatan supaya warga korban gempa ini bisa mendapat bantuan dengan cepat dan tepat. Tidak lama dalam mengurus administrasinya sehingga bisa berjalan dengan baik," katanya menjelaskan.

Galih membantah jika kegiatan yang dilakukan itu dalam upaya untuk pansos atau cari sensasi demi sebuah konten. Niatnya membantu masyarakat dilandasi untuk berbuat baik dan tidak dipungut biaya.

"Kita tidak mengenakan biaya terhadap masyarakat yang ingin dibantu. Jadi sama sekali tidak bertujuan untuk pansos atau istilah cari muka untuk kepentingan sendiri. Kegiatan membantu masyarakat ini dilakukan demi terciptanya percepatan," bebernya.

Salah seorang warga, Nurdin (45) mengaku terbantu saat meminta bantuan kepada pihak AMCM. Apalagi selama ini cukup dirumitkan mengenai urusan administrasi pencairan dana bantuan stimulan.

"Kemampuan masyarakat itukan tidak sama sehingga warga juga perlu dibantu AMCM untuk mengurusi administrasi. Buat saya siapapun yang membantu tentunya harus direspon dengan baik apalagi tidak dipungut biaya," bebernya. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan AMCM Bantu Warga Korban Gempa Bukan Untuk Pansos Demi Konten

Trending Now

Iklan