Yayasan Muhammad Makki Fazri gelar Acara Bukber dan Satunan Anak Yatim Piatu - Kaum Dhuafa

suaracianjur.com
April 08, 2024 | 20:04 WIB Last Updated 2024-04-08T13:14:01Z
Foto: Dok. SC. Photo Pendiri Yayasan Muhammad Makki Fazri (Sayyid R. Eri P. Al-Qodiri Al-Hassani-kiri) 

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Yayasan Muhammad Makki Fazri kembali menggelar kegiatan sosial keagamaan, berupa santunan anak yatim-piatu dan Kaum Dhuafa, dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama.

Yayasan Makki Fazri kali ini membagikan santunan kepada 79 anak yatim-piatu serta 43 orang Kaum Dhuafa. Senin, (8/4/2024).

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai Bertempat di Yayasan Muhammad Makki Fazri- Kelurahan Bojongherang Cianjur.

Rangkaian kegiatan di mulai dengan pembacaan Kitab Suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan dari Sayyid R. Eri P. Al- Qodiri Al- Hassani pendiri Yayasan Muhammad Makki Fazri.
Foto: Dok. SC. Pendiri Yayasan Muhammad Makki Fazri sa'at memberikan santunan kepada anak yatim-piatu 

"Dibulan suci Ramadhan yang penuh dengan Rahmat serta ampunan Allah SWT. Umat Islam di seluruh dunia selain menjalankan ibadah puasa, juga senantiasa meningkatkan amal ibadahnya," ujar Sayyid R. Eri P. Al- Qodiri Al- Hassani.

"Tak terkecuali Umat Islam di Indonesia, seperti yang sa'at ini sedang dilaksanakan oleh Yayasan Muhammad Makki Fazri, menyisihkan sebagian rezeki untuk kemudian dibagikan kepada yang berhak," jelasNya.

LanjutNya, kegiatan Santunan Anak Yatim-piatu dan Kaum Dhuafa ini terselenggara berkat support serta dukungan materil dari para donatur.

"In Saa Allah kegiatan ini tidak akan berlangsung hanya di bulan Suci Ramadhan saja, kegiatan ini akan terus berlangsung di bulan-bulan berikutnya, sesuai dengan sabda Rasulullah yang menekankan pentingnya memelihara anak yatim-piatu dan kaum dhuafa," beberNya.
Foto: Dok. SC. Photo bersama usai kegiatan santunan dan buka bersama 

"Barang siapa yang memelihara dan dekat dengan anak yatim-piatu dan Kaum Dhuafa, mereka kelak akan berkumpul bersamaku," ucapNya mengutip Hadist Rasulullah.

Ia juga mengatakan, Umat Islam diseluruh belahan dunia, di bulan Suci Ramadhan berlomba-lomba berbuat kebaikan dan amal soleh. Hal itu dilaksanakan semata-mata untuk menjalankan perintahNya serta mendapatkan RidhoNya.

(Arkam)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Muhammad Makki Fazri gelar Acara Bukber dan Satunan Anak Yatim Piatu - Kaum Dhuafa

Trending Now

Iklan