Kades Ciloto dukung pemilihan Ketua RT berlangsung secara Demokrasi

suaracianjur.com
Mei 16, 2024 | 00:24 WIB Last Updated 2024-05-15T17:29:58Z
Foto: Dok. Suara Cianjur, Panitia Pemilihan langsung calon Ketua Rukun Tetangga di Dusun 3 Desa Ciloto 

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Masyarakat Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur sedang merayakan pesta demokrasi tingkat ke-ertean.

Pesta demokrasi digelar di dusun 3 dalam rangka memilih Ketua RT Rukun Tetangga ke-ertean 02,03,04,05,06 dan 08.

Hal ini akan menjadi pelajaran demokrasi kepada masyarakat mengenai beda pilihan tanpa harus gontok-gontokan. Rabu, (15/5/2024).

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga diadakan di wilayahnya masing-masing secara demokratis adapula sebagiannya dihasilkan secara aklamasi.

Marwan, Kepala Desa Ciloto kepada awak media Suara Cianjur menuturkan:

"Dibeberapa kedusunan sedang berlangsung pemilihan ketua erte secara demokrasi, diantara nya didusun 3 ini, masyarakat sedang memilih calon ketua ertenya," ujar Marwan.
Foto: Dok. SC. Kandidat calon Ketua RT. 02

"Adapun kursi ketua erte yang diperebutkan diantaranya, ketua erte 02,03,04,05,06 dan 08," imbuhnya.

Masih kata Marwan, untuk ke-ertean 01,07 dan 09 karena tidak ada calon lain yang mengajukan untuk menjadi calon ketua erte maka dihasilkan secara aklamasi.

"Apapun hasilnya harapan saya sebagai kepala desa acara ini berjalan dengan jujur dan adil, karena didasari hasil pemilihan langsung warganya sendiri," harapnya.

Ia juga menambahkan, untuk para kandidat serta masyarakat, diharapkan semuanya puas dan tidak ada rasa kekecewaan dibelakang nanti.

"Karena ini dihasilkan dari masyarakat itu sendiri, ketua terpilih nanti diharapkan bisa bersama-sama membangun Desa Ciloto," ungkap Marwan.

Masih dilokasi dan waktu yang bersamaan, Asep Rudi selaku Incumbent ketua RT. 02 yang maju lagi dalam kontestasi Pilkete Pemilihan Ketua Erte dengan nomor urut 01. bersaing dengan kandidat nomor urut 02 an. Susanto.

"Kita tidak ada rasa persaingan, kami berdua bertanding secara sportif, bahkan sebelum pemilihan ini digelar saya mendorong warga RT.02 untuk mendaftar menjadi calon," ucap Asep Rudi.

"Disini tujuan kami sama yaitu ingin membangun desa Ciloto khususnya di ke-ertean kami ini," tandasnya.

Sambungnya, sebagai Incumbent saya merangkul pemuda terutama karangtaruna untuk sama-sama membangun lingkungan, baik itu dari segi gotong royong kebersihan lingkungan, keamanan lingkungan dan lain-lain.

"Meskipun saya sebagai wakil ketua OKK di DPD Partai Gerindra, saya selalu memberikan pelajaran politik kepada masyarakat, karena masyarakat harus melek politik," pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Ciloto dukung pemilihan Ketua RT berlangsung secara Demokrasi

Trending Now

Iklan