Program Kampung Marhamah Desa Cimacan 2023 Merupakan Bagian Dari Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Cimacan

suaracianjur.com
Juli 06, 2023 | 22:33 WIB Last Updated 2023-08-24T08:13:55Z
Suaracianjur.com | Cianjur Utara - Cipanas, Program Kampung Marhamah merupakan rangkaian dari Kegiatan hari jadi Desa Cimacan yang ke- 92, yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada hari Selasa, (4/7/2023) kemarin.

Kegiatan kampung Marhamah Desa Cimacan 2023 terselenggara di 10 ke-erwean, di isi dengan giat pelayanan publik, berupa pelayanan pembuatan KTP, KK, AKTE, SKU dan lain-lain. Kamis, (6/7/2023).

Acara di hadiri warga setempat serta beberapa Lembaga Desa Cimacan, seperti Karang Taruna, LPM. Kader PKK dan lain- lain, bertempat di MI. Miftahul Falah RT. 08/09, Dusun V. Desa.Cimacan Kec.Cipanas Kab. Cianjur.

Kegiatan ini di pantau langsung oleh kades Cimacan (H.Deden Ismail) di dampingi para Perangkat desa, hadir pula dari Disdukcapil yang ikut serta dalam program Desa Cimacan untuk membantu warga dalam pembuatan  KTP. KK. AKTE. SKU. dan lain-lain. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di hari sebelumnya, di ke- erwean yang berbeda di wilayah Desa Cimacan, dan hari ini adalah hari yang terakhir di RW. 09 Dusun V, Kp Kubang di Yayasan MI. Miftahul Fallah.

Kepada Suaracianjur.com Kades Cimacan (H.Deden Ismail) mengungkapkan:

" Kegiatan ini adalah sudah menjadi kegiatan program Desa Cimacan, yang ketujuh kalinya, mengenai program kampung marhamah.ini sama dengan kegiatan-kegiatan yang lain yang sudah di laksanakan di ke RT an dan kedusunan yang ada di wilayah desa Cimacan," Bebernya.

" Salah satunya adalah membantu warga masyarakat dalam pelayanan pendataan diri terhadap warga masyarakat perihal pembuatan KTP. KK. AKTE. SKU. Atau pun KK yang bermasalah dan juga pembagian pendistribusian kartu BPJS yang sudah mendaptar sebelumnya. " Urai Kades Cimacan

Lanjut Kades; " Kenapa ini kita lakukan, karena selama ini banyak warga yang menanyakan perihal tidak mendapatkan bantuan karena ada hubungannya dengan NIK jadi dengan adanya program ini warga masyarakat bisa membetulkan kekeliruan data diri atau identitas kependudukannya, karena kita sekarang berbasis NIK." Paparnya.

" Kita bekerja sama dengan Disdukcapil, dan kita sangat berterima kasih kepada rengrengan Disdukcapil, terutama kepada Bapak Bupati Cianjur yang sudah memberikan sarana dan prasarananya, serta sudah datang ke sini untuk membantu warga masyarakat desa Cimacan terkait pembenahan data diri/data kependudukan." Ujar Kades Cimacan.

Kembali Kades Cimacan melanjutkan penuturan nya terkait program kampung Marhamah yang menjadi jargon Desa:

" In shaa Allah untuk di tahun 2024 nanti, Kami akan kembali melaksanakan program ini, dan semoga tidak ada lagi masyarakat Desa Cimacan yang bermasalah dengan NIK, agar semuanya bisa mendapatkan hak - haknya sebagai warga negara Negara." Pungkasnya.

(Restu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Kampung Marhamah Desa Cimacan 2023 Merupakan Bagian Dari Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Cimacan

Trending Now

Iklan